Welcome | Nur Aminudin
Rubrik : Top News
AWALI SAFARI RAMADHAN PEMKAB PRINGSEWU BUKA BERSAMA DI KEDIAMAN WAKIL BUPATI
2017-05-31 12:58:58 - by : admin

PRINGSEWU – Kegiatan Safari Ramadhan 1438 H/2017 M jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu putaran pertama, diawali dengan kegiatan buka puasa bersama di kediaman Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu DR. H. Fauzi Jl. KH. Gholib Gg. Sakti Raya RT. 003/ RW.002 Kel. Pringsewu Barat Kec. Pringsewu Kabupaten Pringsewu, Selasa (30/5).



Selain Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Wakil Bupati DR. H. Fauzi beserta Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu, acara buka bersama ini juga dihadiri jajaran Pemerintah Kabupaten dan DPRD Pringsewu (Sagang Nainggolan, Maulana Lahudin, Stiyono), kantor Kementerian Agama beserta lembaga vertikal lainnya, serta muspida Kabupaten Pringsewu, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, serta masyarakat umum. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan santunan kepada anak yatim, kaum lansia, kaum dhuafa, bantuan masjid Sunan Giridan, pondok pesantren Baitul Qur’an Pringsewu dan dilanjutkan acara tausyiah yang disampaikan oleh KH. M. Tohari dari Ambarawa yang membahas tentang Puasa Sarana Melatih Pikiran dan Perilaku.


Beliau mengatakan, Orang yang seimbang batinnya tidak akan mudah terpengaruh baik oleh pujian maupun hinaan. Mereka akan tetap tenang dalam berbagai kondisi dan tidak mudah terpancing oleh kondisi yang tidak menguntungkan sekalipun. Walaupun sebulan rasanya tidak cukup mencapai hal ini, bulan Ramadhan bisa menjadi tonggak dimulainya latihan pikiran yang bisa terus dikembangkan walau bulan puasa sudah berakhir.


Kita percaya semua bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Namun belajar untuk menjadi lebih baik dari waktu ke waktu adalah suatu hal yang sangat mungkin. Puasa Ramadhan dalam hal ini menyediakan kesempatan untuk belajar pikiran dan perilaku untuk mengarah ke sesuatu yang lebih baik di masa yang akan datang.


Umat Islam dan umat lain bisa belajar bahwa kesempatan untuk melatih pikiran itu akan selalu datang selama kita hidup. Bulan Ramadhan sebenarnya hanya merupakan pengingat kita supaya tetap fokus dan mampu untuk melakukan latihan-latihan itu. Sebenarnya latihan-latihan itu sendiri seharusnya dilakukan setiap hari dan sepanjang hidup. Semoga puasa tahun ini menjadi suatu kesempatan emas bagi kita untuk terus melatih pikiran dan perilaku kita. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita semua mampu menjadi orang yang lebih baik di ujung bulan Ramadhan nanti, Amin yra.


Kegiatan Safari Ramadhan jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu merupakan agenda rutin tahunan di setiap bulan suci Ramadhan, yang bertujuan untuk lebih mendekatkan diri antara Pemerintah Kabupaten Pringsewu, DPRD maupun jajaran muspida dengan masyarakat dan sebaliknya maupun antar instansi pemerintahan di lingkungan Kabupaten Pringsewu. Selain itu, dengan kegiatan Safari Ramadhan tersebut, diharapkan akan dapat terserap berbagai aspirasi maupun masukan dari masyarakat, disamping juga sebagai ajang silaturrahim.


Bupati Pringsewu H. Sujadi dan Wakil Bupati Pringsewu DR. H. Fauzi mengajak seluruh masyarakat Pringsewu untuk bersama-sama menyukseskan pembangunan Kabupaten Pringsewu menjadi lebih baik lagi dalam rangka mewujudkan Kabupaten Pringsewu yang Berdaya saing, Harmonis, dan Sejahtera (Bersahaja).


Beliau juga mengatakan, Pringsewu baru saja meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kedua kalinya dari BPK. Pencapaian ini merupakan hasil kerjasama dan kebersamaan kita semua jajaran pemkab, legislatif, serta seluruh elemen masyarakat Pringsewu, dan untuk MTQ tingkat Provinsi Lampung yang diadakan di Kabupaten Pesawaran beberapa waktu lalu, Kabupaten Pringsewu mendapatkan peringkat kelima meningkat dari tahun sebelumnya, ucapnya.


Setelah diawali dengan kegiatan buka puasa bersama di kediaman Wakil Bupati Pringsewu, tim Safari Ramadhan 1438 H Pemkab Pringsewu selanjutnya akan mengunjungi sembilan kecamatan yang ada di Bumi Jejama Secancanan. (*na)


 

Welcome | Nur Aminudin : http://www.nuraminudin.stmikpringsewu.ac.id
Versi Online : http://www.nuraminudin.stmikpringsewu.ac.id/?pilih=news&aksi=lihat&id=887