Welcome | Nur Aminudin
Rubrik : Kampus
GEMPALA STMIK PRINGSEWU & PRAMUKA TINGKATKAN KEPEDULIAN LINGKUNGAN
2016-02-01 14:36:21 - by : admin


STMIK PRINGSEWU- Generasi Mahasiswa Pencinta Alam (Gempala) STMIK Pringsewu dan Pramuka Peduli Kwarcab Pringsewu berlatih bersama guna meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan di wilayah setempat.


Ketua Generasi Mahasiswa Pencinta Alam (Gempala) STMIK Pringsewu, Joni mengatakan, di Pringsewu, Minggu (31/1) latihan bersama ini dilakukan agar masing-masing anggota dapat saling berbagi keterampilan serta mampu mewujudkan peningkatan tentang kepedulian terhadap lingkungan alam.


Keterampilan dan kesiapan diri bagi anggota pencinta alam sangat dibutuhkan dalam menghadapi berbagai kegiatan khususnya terhadap lingkungan atau alam, bahkan kesiapan dalam penanggulangan bencana perlu terus di tingkatkan, ucap dia.


Jika dibutuhkan, ia melanjutkan, Gempala juga harus siap siaga guna membantu apabila terjadi bencana di wilayah setempat khususnya serta Indonesia pada umumnya. Di samping itu pengenalan terhadap kondisi alam sangat dibutuhkan.


Dalam latihan bersama Pramuka Peduli dan Gempala, para peserta dibekali dengan berbagai ilmu, di antaranya, navigasi darat, survival, evakuasi korban dan pengenalan kondisi sosial masyarakat setempat.


Aiptu Agus Darmawan, Pengurus Pramuka Peduli Kwarcab Pringsewu, mengatakan, sinergitas antara Mahasiswa Pecinta Alam dan Pramuka Peduli merupakan kegiatan positif, karena sama-sama generasi muda sangat dibutuhkan mental yang baik dan kegiatan yang positif dalam menangkal berbagai pengaruh yang merusak generasi.


Welcome | Nur Aminudin : http://www.nuraminudin.stmikpringsewu.ac.id
Versi Online : http://www.nuraminudin.stmikpringsewu.ac.id/?pilih=news&aksi=lihat&id=865