Welcome | Nur Aminudin
Rubrik : Otomotif
Suzuki XA Alpha Concept Dipamerkan di Delhi
2012-01-07 06:45:07 - by : haris

NEW DELHI - Dalam ajang Delhi Auto Expo yang akan dihelat 7 Januari 2012, Suzuki telah meluncurkan mobil konsepnya, yakni Suzuki XA Alpha. Mobil konsep ini diluncurkan bersamaan dengan Suzuki Ertiga yang siap diluncurkan untuk pasar otomotif global.


Seperti dilansir Worldcarfans, Jumat (6/1/2012), XA Alpha ini hadir dengan model Sport Utility Vehicle (SUV) yang didesain jauh lebih bertenaga dibandingkan model Suzuki lainnya. Pada 2012 ini, Suzuki akan memperkuat jajarannya dengan bermain di segmen SUV.


Suzuki XA Alpha Concept (Worldcarfans)
Dari segi tampilan terutama desain eksteriornya, mobil ini terlihat berotot dengan bodi yang besar serta bumper depan yang dibuat tinggi serta memadukan antara grill depan dan bumper depan. Grill depan dibuat kecil, sehingga bumper depan pada bagian bawahnya terlihat lebih lebar.

Lampu depan di desain lebih kecil dari model lampu SUV lainnya. Dari belakang, bumper serta lampu bagian belakang di desain dengan menyesuaikan desain pada bagian depan mobil ini. Warna merah menjadikan mobil ini terlihat lebih gagah serta elegan.

Lebih lanjut, Maruti Suzuki akan mulai memproduksi mobil konsepnya pada awal 2014 mendatang dan akan menjadikan India sebagai pasar otomotif yang berkembang di masa yang akan datang.

"India diatur untuk menjadi salah satu pasar otomotif yang cukup besar, baik tahun ini maupun di tahun yang akan datang. Maka dari itu, kami siap dengan segala kemajuan tersebut dengan menghadirkan beberapa strategi," tutupManaging Director and CEO of Maruti Suzuki, Shinzo Nakanishi.

Welcome | Nur Aminudin : http://www.nuraminudin.stmikpringsewu.ac.id
Versi Online : http://www.nuraminudin.stmikpringsewu.ac.id/?pilih=news&aksi=lihat&id=835