Welcome | Nur Aminudin
Rubrik : Otomotif
Ini Dia, Ford Ranger Terakhir Produksi Amerika
2011-12-22 07:32:57 - by : haris


HARIANnews.CO, Minnesota - Ford akhirnya secara resmi menghentikan produksi Ford Ranger di pabrik Twin Cities Assembly Plant di St Paul, Minnesota, Amerika Serikat. Model terakhir pikap berkelir putih tersebut meluncur sekitar jam 3 sore Jumat, 16 Desember lalu. Model ini akan dikirimkan ke Orkin Pest Control.


Laman news.pickuptrucks.com, Rabu, 22 Desember 2011 merilis dua foto produk terakhir. Pabrikan Abang Sam itu sebenarnya mengumumkan 13 April 2006 lalu akan menutup fasilitas ini pada 2008. Namun kenyataannya, Ford baru resmi melepas produk terakhirnya pekan lalu.


Pabrik yang telah berusia 86 tahun dan terletak di pinggir sungai Mississippi tersebut tak lagi memproduksi Ranger. Berdiri sejak 1925, pabrik tersebut memproduksi Ford Model T, Model TT truck, Sportsman convertible, Galaxie, dan LTD.


Ford berencana menjual versi baru Ranger di luar Amerika. Tapi truk ini nantinya akan dibangun di Thailand, Afrika Selatan dan Amerika Selatan. Ford juga berencana membongkar pabrik seluas 125 hektar ini dan mengalihkan peralatan yang masih dapat digunakan ke fasilitas Ford.


Marcey Evans, juru bicara Ford, mengatakan sekitar dua pertiga dari karyawan akan memiliki kesempatan untuk dipindahkan ke lokasi pabrik Ford lainnya. "Kemungkinan ke pabrik kami di Chicago atau Louisville," katanya.


 

Welcome | Nur Aminudin : http://www.nuraminudin.stmikpringsewu.ac.id
Versi Online : http://www.nuraminudin.stmikpringsewu.ac.id/?pilih=news&aksi=lihat&id=831