Welcome | Nur Aminudin
Rubrik : Otomotif
Kesedihan Timnas Garuda, Melawan Iran Harus Berakhir Baik
2011-11-15 08:21:02 - by : haris

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Liestiadi dan Bambang Pamungkas, Senin (14/11/2011) saat jumpa pers sebelum laga melawan Iran Selasa 15 November 2011.
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas senior Indonesia menjalani partai kandang terakhir menjamu Iran dalam kualifikasi Pra-Piala Dunia 2014 di Stadion Utama GBK. Pertandingan ini adalah kesempatan terakhir bagi anak asuh Wim Rijsbergen untuk meraih poin usai hancur lebur di empat pertandingan sebelumnya.
Pertandingan kualifikasi pra Piala Dunia grup E yang mempertemukan Indonesia melawan Iran akan berlangsung Selasa (15/11/2011) sekitar pukul 19.00 WIB.
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Liestiadi mengatakan Bambang Pamungkas cs harus maksimal dalam pertandingan yang digelar malam nanti. "Pertandingan melawan Iran adalah kesempatan paling besar meraih poin. Menang atau seri, asal jangan sampai kalah," tegasnya, kemarin.
Sementara itu, sang kapten tim, Bambang Pamungkas mengaku kini timnas Indonesia dalam situasi tidak baik menyusul empat kekakahan berturut-turut. "Menyedihkan dan memalukan. Kami juga sudah melakukan semampu kami untuk memenangkan pertandingan," ujarnya.
Ia kurang sepaham dengan pemikiran banyak orang yang membandingkan timnas Indonesia kala berlaga di Piala AFF 2010 lalu. Menurutnya, kondisinya tentu berbeda, tim yang berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2014 merupakan tim yang lebih kuat dan solid.
"Itu tidak fair jika disamakan dengan Piala AFF. Untuk melawan Iran, Bahrain dan Qatar, butuh tim solid. Sangat disayangkan kami tidak bekerja maksimal," imbuhnya.
"Pertandingan besok bukan penentuan apakah lolos atau tidak. Setidaknya kami bisa mengakhiri kualifikasi dengan baik," tukas Bambang.

Welcome | Nur Aminudin : http://www.nuraminudin.stmikpringsewu.ac.id
Versi Online : http://www.nuraminudin.stmikpringsewu.ac.id/?pilih=news&aksi=lihat&id=800