Welcome | Nur Aminudin
Rubrik : Teknologi
Microsoft Touch Mouse bekerja dengan kemampuan gesture multitouch
2011-11-01 18:46:32 - by : admin

JAKARTA, KOMPAS.com - Microsoft, Senin (31/10/2011) hari ini, merilis produk mouse dengan inovasi terbaru, Touch Mouse, untuk pasar Indonesia. Mouse jenis baru ini digadang lebih intuitif dan mudah digunakan dengan penggunaan sapuan jari untuk melakukan beberapa perintah.


"Kami tidak pernah berhenti menciptakan inovasi dan teknologi baru bagi para konsumen. Kini kami memperkenalkan teknologi multitouch yang dapat membantu konsumen melakukan hal-hal inovatif yang tidak biasa mereka lakukan dengan mouse," ujar Harry Kartono, Retail, Sales & Marketing Lead, PT Microsoft Indonesia.


Microsoft Touch Mouse bekerja dengan mengombinasikan kemampuan standar mouse dengan gesture multitouch. Dengan kemampuan multitouch, Touch Mouse memungkinkan penggunanya bernavigasi lebih mudah dan cepat hanya dengan sebuah sapuan/jentikan jari mereka.


Misalnya, untuk melakukan minimize jendela (window) yang aktif, pengguna cukup membuat sapuan dua jari ke arah bawah dan sebaliknya untuk maximize jendela, tinggal membuat sapuan dua jari ke arah atas. Tak hanya itu, ada beberapa perintah lain yang dapat diakses dengan sapuan jari Anda.


Kemampuan yang paling istimewa dari Touch Mouse ini adalah saat Anda menggerakkan tiga jari di mouse ke arah atas, akan muncul tampilan preview semua window yang aktif dalam satu layar. "Perintah ini tidak akan Anda dapatkan bila Anda tidak menggunakan Microsoft Touch Mouse dan Windows 7," demikian dikatakan Hermawan Sutanto, Director Central Marketing Organization, PT Microsoft Indonesia.


Untuk memaksimalkan penggunaan mouse yang menggunakan teknologi Blue Track ini, pengguna disarankan menggunakan sistem operasi Microsoft terbaru, Windows 7.


Teknologi BlueTrack sendiri merupakan teknologi yang eksklusif dimiliki oleh Microsoft, yang memungkinkan pengguna ‘menjelajah' dengan mouse di atas berbagai permukaan termasuk kayu, batu granit atau batu marmer - tidak lagi tergantung pada permukaan mouse pad yang datar dan halus.


Touch Mouse akan tersedia di toko-toko elektronik mulai hari dan akan dipasarkan dengan harga Rp 749.000.


 

Welcome | Nur Aminudin : http://www.nuraminudin.stmikpringsewu.ac.id
Versi Online : http://www.nuraminudin.stmikpringsewu.ac.id/?pilih=news&aksi=lihat&id=776