Tiga menteri Kabinet Indonesia Bersatu II hadir dalam temu kangen Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, yang digelar di auditorium Manggala Wana Bhakti, Departemen Kehutanan, Jakarta, Minggu (23/11/2011).

Tiga menteri yang hadir meski tidak pada saat bersamaan adalah Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, serta terakhir yang hadir adalah Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana.

Temu kangen Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Jakarta yang digelar setiap tahun itu juga dihadiri, antara lain, Rektor Universitas Paramadina Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan rocker Ikang Fawzi.

Ketua Kagama DKI Jakarta Budi Karya Sumadi menyatakan, temu kangen UGM itu dimaksudkan untuk mempertemukan alumni UGM di Jakarta dan sejumlah daerah dari sejumlah fakultas ataupun angkatan. Rocker Ikang Fawzi membawakan dua lagu. Lagu yang terakhir adalah "Indonesia Pusaka" yang dinyanyikan bersama oleh hadirian.

Djoko Kirmanto saat memberikan sambutan mengharapkan agar UGM tetap mempertahankan ciri universitas kerakyatan serta alumninya bisa bersaing dengan lulusan universitas lain. "Ciri kerakyatan harus diperjuangkan," kata Djoko, alumni UGM tahun 1961.

Versi cetak