Honda dan Yamaha, dua produsen sepeda motor besar dunia asal Jerpang, memberikan bantuan kepada korban banjir di Thailand. Tujuannya, untuk mempercepat pemulihan dan meringankan derita korban.


 


Honda Grup di Thailand dalam keterangan resminya mengatakan, telah menyediakan dana 100 juta bath - setara Rp28,5 miliar - ditambah 200 unit mesin serbaguna Honda GX160 untuk meringankan beban pengungsi. Di samping itu juga ada sejumlah peralatan lain seperti mesin penyemprot air bertekanan tinggi, generator dan lainnya.


"Honda sudah memulai bisnis di Thailand selama 47 tahun. Kami sangat menghargai dukungan dan kerjasama warga sini (Thailand). Kami juga merasa mendapat banyak bantuan dari warga Thailand saat gempa dan tsunami terjadi di Jepang, Maret 2011. Kami juga melakukan hal yang sama untuk mereka, para korban di sini (Thailand)," ujar Hiroshi Kobayashi, Managing Officer sekaligus Chief Operating Officer Honda Motor Company Limited Regional Asia dan Oseania.


Sementara itu, Yamaha Motor Company Limited bersama mitra lokalnya Thailand Yamaha Motor, bersama-sama menyumbangkan dana 30 juta yen (Rp3,4 miliar) juga untuk membantu korban. Paket bantuan termasuk 3.000 potong jaket keselamatan jiwa (life jacket).


 

Versi cetak