Dalam fitur +Google saya yang diterbitkan kemarin, terakhir saya telah menyebutkan, bahwa Facebook perlu proaktif dalam rangka kompetisi jaringan sosial yang baru. FB merespon cepat dengan peluncurkan sebuah fitur baru yang memungkinkan Anda untuk membuat panggilan video melalui antarmuka, sedangkan Google + tidak dengan mempunyai fitur tersebut. Kami akhirnya tahu! , kata CEO Mark Zuckerberg, pekan lalu ketika ia mengumumkan bahwa perusahaan telah merencanakan untuk "... peluncuran sesuatu yang mengagumkan " pada minggu ini. Aku mencoba di Google + kemarin, dan hari ini saya akan mencoba untuk mencari tahu apakah fitur baru video call di FB ini adalah balas dendam.


Fitur baru video call telah dimungkinkan, berkat kemitraan antara FB dan Skype. Tentu saja, Anda tidak perlu menginstal Skype, mengurus persyaratan sebuah perangkat lunak plug-in. Di depan perangkat keras, Anda hanya membutuhkan webcam, headset \ speaker, dan mikrofon.


cara Mengatur It Up


Mari kita mulai dengan yang dasar dulu , dimulai dengan membuka www.facebook.com / videocalling. Halaman utama yang terdapat gambar video di sebelah kanan. Logo Skype di bagian bawah layar yang didukung oleh penyedia VoIP.


FB videocalling pada halaman utama


Untuk memulai, Anda dapat klik pada tombol Get Started yang berwarna hijau pada kiri layar. Dengan asumsi bahwa Anda telah login ke Facebook, jendela chat akan muncul di sisi kanan, daftar semua kontak online FB Anda. Klik pada salah satu dari mereka untuk melanjutkan.


Klik pada salah satu dari daftar kontak online untuk memulai Atau Anda dapat mulai chatting langsung dari profil teman online Anda dengan mengklik tombol Call yang terletak di sisi kanan layar dekat bagian atas.


Panggilan dapat dimulai secara langsung dari profil teman Anda Setelah jendela chat terbuka, Anda dapat klik pada ikon kamera yang hadir pada toolbar sebelah kiri untuk memulai video call.


Klik pada ikon kamera untuk memulai video chat.


"terima kasih, semoga sukses"


 


 

Versi cetak