Dalam posting ini saya akan menunjukkan cara membuat virus sederhana yang menonaktifkan / memblokir port USB pada komputer (PC). Seperti biasa saya menggunakan bahasa pemrograman favorit saya C untuk membuat virus ini. Siapapun dengan pengetahuan dasar bahasa C harus mampu memahami kerja dari program virus.



Begitu virus ini dieksekusi segera akan menonaktifkan semua port USB pada komputer. Sebagai hasilnya, Anda akan tidak akan dapat menggunakan pen drive Anda atau perangkat USB lainnya pada komputer. Kode sumber untuk virus ini tersedia untuk di-download. Anda dapat menguji virus ini pada komputer Anda sendiri tanpa ada kekhawatiran karena saya juga diberi program untuk mengaktifkan kembali semua port USB.


1. Download file USB_Block.rar di komputer anda.


2. Ini berisi 4 file berikut.


block_usb.c (kode sumber)
unblock_usb.c (kode sumber)


3. Anda perlu untuk mengkompilasi mereka sebelum Anda dapat menjalankannya. Sebuah prosedur langkah-demi-langkah untuk mengkompilasi program C diberikan dalam posting saya - Cara Kompilasi Program C.


3. Setelah kompilasi block_usb.c Anda mendapatkan block_usb.exe yang merupakan virus sederhana yang akan memblokir (menonaktifkan) semua port USB pada komputer setelah eksekusi (double click).


4. Untuk menguji virus ini, hanya menjalankan file block_usb.exe dan masukkan USB drive pena (thumb drive). Sekarang Anda dapat melihat bahwa pen drive Anda tidak akan pernah bisa terdeteksi. Untuk mengaktifkan kembali port USB hanya menjalankan unblock_usb.exe (Anda perlu untuk mengkompilasi unblock_usb.c) file. Sekarang masukkan pen drive dan harus mendapatkan terdeteksi.


5. Anda juga dapat mengubah ikon file ini agar terlihat seperti sebuah program yang sah. Untuk rincian lebih lanjut tentang ini merujuk posting saya - Bagaimana Mengubah ICON dari file EXE (Langkah ini juga opsional).


 

Versi cetak